Bagi pecinta makanan manis seperti cokelat, kalian sudah tahu belum 3 varian rasa cokelat yang banyak ditemukan di pasaran? Yap, cokelat punya banyak varian rasanya tapi yang paling terkenal dan sering dipakai untuk olahan makanan penutup adalah 3 jenis varian ini, yaitu Dark Chocolate, White Chocolate, dan Milk Chocolate. Dari masing-masing varian sendiri juga ada perbedaannya lho, yuk intip apa aja!

1. Dark Chocolate

Cokelat hitam atau biasa disebut dark chocolate adalah salah satu varian rasa cokelat yang rasanya cendurung pahit dan warnanya yang pekat. Dark chocolate terbuat dari bubuk kokoa tanpa tambahan susu. Maka dari itu teksturnya cenderung lebih padat dan juga lebih kering dari varian rasa cokelat yang lain.

2. White Chocolate

Cokelat putih sama sekali tidak mengandung pasta cokelat dan itulah juga sebabnya kenapa warnanya putih. Dinamai ‘cokelat’ karna white chocolate mempunyai kandungan cocoa butter di dalamnya. Rasanya juga tidak sama halnya dengan cokelat varian lain dan lebih terasa seperti vanila.

3. Milk Chocolate

Milk Chocolate warnanya cenderung lebih muda dari pada dark chocolate karena terdapat kandungan susu di dalamnya. Milk chocolate tidak mempunyai rasa cokelat yang kuat, rasanya cenderung manis, dan juga teksturnya lebih lembut.

Berikut rangkuman dari perbedaan 3 varian cokelat: dark chocolate, white chocolate, dan milk chocolate. Kira-kira mana yang jadi kesukaan kamu? Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi Instagram kami @nasikotak.kayumanis (NG)